Mandul

Kehidupan Rijal dan Nisa sepertinya diujung tanduk setelah didapati jika Nisa divonis mandul. Tak urung kedua orang tua mereka pun gelisah dengan kondisi ini. Bahkan mereka terpengarah atas keputusan Rijal untuk membawa Nisa pindah ke kampungnya. Nisa, wanita sholehah yang menurut pada suami, begitu juga Rijal keislamannya tidak diragukan lagi akhirnya pindah ke luar kota.

Di kota tersebut, tak disangka Nisa menganjurkan Rijal untuk menikahi gadis lain. Walau berat baginya. Demi kebahagiaan dan keturunan sang suami Nisa rela dimadu. Rijal pun tak kuasa menolak keinginan Nisa. Akhirnya Rijal menikahi Jamilah tetangganya. Di sisi lain, kedua orangtua mereka tidak setuju dengan jalan yang ditempuh pasangan ini.

Beberapa bulan kemudian, Jamilah pun hamil. Namun diluar dugaan, Nisa pun hamil juga. Kontan ini menambah kedua orangtua Nisa marah besar karena Rijal dianggap berbohong dan mengada-ada. Konflik pun mereda setelah kedua anak itu lahir di hari dan waktu yang sama. Dokter yang menangani pun terheran-heran dengan kejadian ini, di saat menanyakan suami dari Nisa dan Jamilah.

 

One thought on “Mandul

  1. Bisa aja kang hayat, bikin cerita anti poligami. Tapi sayangnya terlalu kentara rekayasanya. Misalnya, si Jameelah yang mengandung di luar kandungan, seakan-akan karena dosanya si Rijal membohongi Nisa? lalu mengapa Nisa membolehkan berkahwin, apakah karena si RIjal tak mampu merijalinya?

    btw, enak juga, kalau bisa ditambah lagi biar 1200 karakter… biar lengkap sama dialogna. Kan ahli bikin cerpen … 🙂

Leave a comment