Bincang-bincang Bersama Kamadia Radisti

Tiket untuk melenggang ke ajang kontes kecantikan bergengsi, Miss World 2007 di Sanya, China, Desember mendatang sudah ditangan Kamadia Radisti (23) –yang memenangkan Miss Indonesia 2007. Mahkota Miss Indonesia itu diraihnya setelah menyisihkan 32 finalis lainnya pada malam puncak pemilihan Miss Indonesia 2007 awal Juli lalu.

Rupanya, dara kelahiran Surabaya, 23 Februari 1984 itu berhasil memikat dewan juri sejak di awal keberadaannya di karantina. Tak heran jika, pada saat malam puncak pun, Disti, demikian sapaan akrabnya dengan mantap mengatakan dirinya akan menang saat ditanya Tantowi Yahya sang pembawa acara malam itu.

Di tengah kesibukannya sebagai mahasiswi jurusan Managemen, Fakultas Ekonomi Universitas Padjadjaran Bandung, Disti pun berprofesi sebagai instruktur renang di Bandung. Hal ini sesuai cita-cita mantan finalis Wajah Femina 2006 yang ingin memiliki klub renang dengan segala fasilitas sekaligus menjadi gurunya.

Berikut ini bincang-bincang dengan Disti sesaat setelah meraih predikat sebagai Miss Indonesia 2007.

VIEW: Kini Anda menyandang predikat Miss Indonesia 2007. Apa yang akan Anda lakukan?

DISTI: Alhamdulillah dan saya berterima kasih untuk semua pihak yang sudah mengajarkan sesuatu yang berarti. Saya akan belajar memajukan Indonesia di mata dunia.

VIEW: Sewaktu di panggung, Anda merasa yakin akan keluar sebagai pemenang. Apa yang mendasari kalau Anda mengatakan hal itu?

DISTI: Ya, karena saya merasa sudah jadi pemenang sejak masuk karantina. Makanya saya mengatakan yakin akan menang saat mas Tantowi menanyakan kondisi saya.

VIEW: Lantas, apa maksudnya Anda menganjurkan pemakaian batik dan kebaya bagi masyarakat Indonesia?

DISTI: Memang, ini bentuk keprihatinan saya akan aset budaya negeri ini yang banyak diakui bangsa lain. Dengan mengenakan batik dan kebaya tidak lain sebagai bentuk penyadaran kepada masyarakat agar menghargai aset budaya bangsanya. Jadi, jangan sampai masyarakat mengenakannya karena terpaksa, tapi karena bangga dengan busana Indonesia.

VIEW: Ke depan, Anda akan melaju ke ajang Miss World 2007, salah satu penilaian adalah tampil dengan busana renang. Apakah Anda akan mengikuti sesi ini?

DISTI: Mengenakan baju renang merupakan sesi penilaian yang harus diikuti. Maka saya pun pasti akan tampil dengan mengenakan busana one piece swimsuit pada sesi busana renang. Karena bidang olah raga renang ini pun menjadi nilai tambah saya di ajang Miss World nanti.

VIEW: Untuk menghadapi ajang itu, tentunya Anda mewakili Indonesia. Apa yang Anda lakukan dalam mengisi waktu menjelang digelarnya ajang itu?

DISTI: Tentunya saya akan memanfaatkan sisa waktu empat bulan ke depan dengan mempelajari budaya Nusantara sebelum bertolak ke Sanya China. [view]

Artikel ini ditulis pada Agustus 2007 dan dimuat di majalah VIEW edisi Agustus 2007

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s