Manjakan Diri di Spa

Alunan musik nan syahdu, gemericik air, dan aroma terapi menjadi daya pikat bagi kebanyakan orang yang ingin memanjakan diri di spa. Setelah menjadi perawatan tubuh di spa, badan tak hanya terasa segar dan bugar, tapi kulit tubuh juga menjadi lebih mulus dan bersih. Tak heran jika relaksasi ini, menjadi pilihan tepat untuk menghilangan ketegangan otot-otot tubuh selama sepekan bekerja. Dibanding, ke salon seharian hanya dengan merawata rambut dan wajah saja, terapi spa (solous per aqua) diyakini dapat lebih menyegarkan tubuh secara keseluruhan. Beberapa lokasi spa pilihan yang ada di Jakarta yang kian menjamur, menawarkan beragam kenyamanan bagi pengunjungnya.

Gaya Spa

Klien: Happy Salma, Ike Nurjanah, Anya Dwinov, Dewi Yull, dan Andi /rif.

Konsep: CitySpa dengan kata lain spa yang berada di tengah-tengah kota.

Pilihan: Saat Anda memasuki ruangan GAYA Spa, aroma wewangian khas Spa Essentia yang menyeruak ke seluruh ruangan memberi rasa nyaman dan tenang. Di Gaya Spa, Anda layak mencoba body massage dengan menggunakan Spa Essentia, sebuah ramuan asal tanah Jawa ini tak lain adalah minyak ekstrak charmoline dan essential oil terbaik, sehingga menyerap sampai ke lapisan kulit yang paling dalam.

Q-Spa

Klien: Ine Febrianti, Vena Melinda, Vina Panduwinata, Peggy Melati Sukma, Sultan Djorgi, Annisa Hapsari, Dea Mirela, Reggy Lawalata, Oscar Lawalata, Aji Massaid, Reza Artamevia, Aming, Tike, Kaka Slank, Nadia Mulya, dan Akbar Tanjung.

Konsep: Herbal Tea (green dan black tea) dimana semua ramuan yang digunakan berbahan dasar teh. Selain itu, di lokasi ini terdapat lounge yang menyediakan berbagai aneka minuman teh bagi penggemar minuman teh.

Pilihan: Di Q-Spa Anda bisa menikmati body scrub menggunakan green tea. Yang lebih nyaman, adanya stone massage, sebuah pemijatan dengan menggunakan warm-stone yang langsung didatangkan dari salah satu pegunungan di Jepang.

Grande Bodylife Spa

Klien: Ari Wibowo, Gunawan, Nova Eliza, Farhan, Denada, Elsa Manora, Agnes Monica dan kalangan ekspatriat Amerika.

Konsep: Medical Spa yang terintegrasi dalam sebuah Wellness Center yang terdiri dari Spa, Reflexiologi, e-Anti Aging dan Fitness.

Pilihan: V-Spa yang ditawarkan oleh Grande Bodylife yang mengusung Medical Spa ini sangat bermanfaat bagi Anda, khususnya kaum hawa dalam merawat organ kewanitaannya. Ritual V-spa dilakukan dari peluluran sekitar perut ke bawah, pemijatan, dan teknik penguapan (ratus).

Daoen Spa

Klien: Iis Dahlia, Tafana Dewi, Devi Novianti, dan kalangan ekspatriat Perancis.

Konsep: Menghadirkan suasana alam Jawa-Bali, mulai dari desain hingga suasana spa yang benar-benar alami layaknya di pedesaan yang berada di tengah-tengah kota.

Pilihan: Dengan nuansa Jawa-Bali yang kental, Daoen Spa menawarkan paket Dara Ayu, sebuah paket treatment tubuh secara menyeluruh bagi kaum wanita yang ingin merawat tubuhnya mulai dari kaki hingga kepala. Tentu saja, aneka treatment dalam paket ini dilakukan selama seharian mulai pagi hingga sore hari.

Azzuhra House of Beauty For Ladies Spa

Klien: Inneke Koesherawati, Cheche Kirani, Priscillia Camelia, Cici Tegal, Mediana Hutomo.

Konsep: Tradisional Spa hanya khusus untuk wanita, dengan menawarkan sembilan aneka rawatan, salah satunya Black Borneo Spa dan Honey Milk Bath.

Pilihan: Paket pre-wedding yang dilakukan selama sebulan, mulai dari treatment bodyscrub, steam, massage hingga berendam di jacuzzi mampu menghadirkan sosok calon pengantin bak puteri keraton. Disamping memberikan rasa tenang dan rileks dalam menghadapi hari bersejarah itu. Pilihan lain adalah after birth treatment, sebuah terapi untuk menghancurkan lemak yang selama ini menjadi momok kaum hawa. [view]

Boks :

Kecantikan dari Jaman Romawi

Spa (solous per aqua) atau ruwatan terapi dengan menggunakan air merupakan terapi yang dikenal sejak dahulu kala di berberbagai belahan dunia. Konon sejarah spa berasal dari Spau, nama sebuah desa dekat Liege di Belgia yang terkenal sejak abad ke-16 dengan kolam air mineralnya. Di tempat itu, dulu ada sumber air yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Selama berabad-abad, kolam spa menjadi kegemaran golongan bangsawan dan raja. Ada yang bilang, spa berasal dari bahasa Yunani (solous per aqua) yang artinya penyembuhan lewat air. Malah, lebih jauh lagi, spa sudah ada sejak jaman Romawi. Konon, Cleopatra pun selalu mempercantik penampilannya dengan berendam di air panas yang dicampur berbagai wewangian dari minyak asiri. Malah Hippocrates, tokoh pengobatan ulung Yunani, pernah mempraktekkan cara perawatan di pusat tersebut dan kemudian menulis perihal hidroterapi. Keajaiban dan kehebatan ruwatan pemandian ini kemudian disebarkan oleh golongan Roma ke seluruh Eropa hingga akhirnya tersebar di seantero jagad raya. Kini di zaman modern, spa pun menjamur di berbagai kota-kota besar di Indonesia.

Artikel ini ditulis 2 tahun lalu dan dimuat di majalah VIEW edisi November 2006

Advertisements

2 thoughts on “Manjakan Diri di Spa

    • waah mba vazta, sejatinya sih kini udah banyak bertebaran tempat spa… untuk jakarta barat sepertinya juga sudah ada tuh, meski memang mungkin bukan yg diulas disini… terima kasih atas kunjungan dan pesannya…

      salam,
      hai

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s