Sehari Bersama Charles Bonar Sirait

Totalitas Charles Bonar Sirait (36) di dunia public speaking sudah tak diragukan lagi. Pria kelahiran Jakarta, 19 Maret 1971 ini tak hanya sibuk menjadi presenter dan master of ceremony (MC), tapi juga pengajar public speaking di sejumlah lembaga pendidikan. Kini, pria yang 13 tahun malang melintang di dunia presenter tengah menyusun buku public speaking yang bakal terbit dalam waktu dekat. “Saya ingin merampungkan buku ini dengan sempurna dan penuh tanggungjawab,”ujar presenter Gebyar BCA ini.

Pria bertubuh atletis yang menjadi idola para wanita dan ibu-ibu muda ini juga sangat memimpikan memandu acara talkshow yang konsepnya membahas dunia seputar wanita dengan penonton wanita. “Talkshow itu akan saya kenalkan ke mall lebih dulu karena lebih efektif untuk mengambil pasar para wanita,”jelas ayah dari Christopher Matthew Sirait (7) dan Gavriel Devlin Anggi Sirait (5) ini.

Sebagai presenter ia selalu tampil segar dan bugar. Charles mengaku rajin mengkonsumsi vitamin dan food supplement. Sabtu pagi, View bertandang ke rumah Charles di kawasan Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan.

Pukul 06.00

Dengan mengenakan kaos biru, Charles bersiap-siap jogging di sekitar rumahnya di kawasan Gudang Peluru, Tebet, Jakarta Selatan. “Sorry, saya bangun agak kesiangan, biasanya jam 05.30 udah selesai lari,” akunya.

Pukul 07.00

Sudah lebih satu jam Charles lari mengelilingi komplek perumahannya. Ia mulai tampak lelah, namun masih terus berlari. Katanya, ia seringkali menghabiskan waktu 1 sampai 2 jam.

Pukul 07.30

Dalam perjalanan pulang ke rumah, Charles berpapasan dengan istrinya, Maria Herawati Lusiana yang akan berangkat kerja. Beberapa saat keduanya sempat asyik berbincang-bincang.

Pukul 08.00

Ditemani kedua putranya, Christopher dan Gavriel, Charles sarapan pagi. Charles tampak sangat akrab dengan kedua anaknya, ngobrol asyik seputar rencana liburan sekolah.

Pukul 10.30

Dengan penuh semangat, Charles menyampaikan materi seputar public speaking di lembaga pendidikan Tantowi Yahya Public Speaking School milik presenter kondang Tantowi Yahya di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan.

Pukul 13.00

Selesai mengajar, Charles menemui beberapa wartawan infotainment yang sudah menunggunya cukup lama. Dengan ramah, ia meladeni pertanyaan-pertanyaan yang diajukan seputar kegiatannya sebagai presenter.

Usai diwawancara para wartawan infotainment, Charles mohon izin untuk istirahat bersama keluarganya. “Ntar malam saya harus memandu acara Gebyar BCA yang di Indosiar.”

Pukul 21.00

Dengan mengenakan jas berwarna gold, Charles memandu acara Gebyar BCA ditemani Desy Ratnasari dan Miing Bagito. Dengan gayanya yang khas Charles pun tampil mengesankan di acara yang disiarkan secara live itu. “Saya sangat enjoy menjalani pekerjaan ini, sehingga sama sekali tidak merasa jenuh.”

Pukul 22.00

Charles pamit pulang. “Jam segini, mungkin si kecil udah pada tidur. Padahal saya kangen bercanda dengan mereka.” [view]

Artikel ini ditulis pada Mei 2007 dan dimuat pada majalah VIEW edisi Juni 2007

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s