Sehari Bersama Cynthia Lamusu

“Saya ingin membangun istana keluarga, punya momongan dan terus menjaga imej AB Three. Selain itu, saya ingin sekali memiliki album solo dan kini sibuk mempersiapkannya,” kata Cynthia Lamusu tentang rencana masa depannya.

Wanita yang akrab disapa Thia ini makin dikenal sejak bergabung dengan AB Three,Tujuh tahun lalu. Meski menggantikan posisi Lusy Rahmawati, Thia mampu menunjukkan kemampuan vokalnya. “Kebetulan kami memiliki banyak persamaan, jadi nggak butuh waktu lama untuk menyamakan ide, vokal dan hal-hal prinsip untuk tetap bersama hingga saat ini,” kata jebolan ajang penyaringan bakat Asia Bagus yang berhasil

meraih Grand Champions di Jepang.

Yang menarik, ditengah-tengah kesibukannya menyanyi, Thia masih sempat mengelola dua butik miliknya Phac Welba dan House of Lamusch. “Ya lumayanlah buat investasi masa depan, sekaligus saya ingin belajar mandiri dalam menata hidup ini,” ungkap dara kelahiran Jakarta, 12 April 1978 ini.

Berangkat dari kediaman Thia di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, View menemaninya hingga sore hari.

Pukul 11.30

Thia menyambut kami dengan ramah. Mengenakan gaun putih dibalut rompi hijau, kulitnya tampak lebih putih. “Macet ya…?. Yuk langsung jalan aja, saya udah siap dari tadi,” kata Thia sembari memeluk mesra ibunya yang mengantarnya sampai depan pintu rumah.

Pukul 12.30

Ditemani Gema, manajernya, mobil Honda City membawa Thia ke Wisma Obor 1di kawasan Prapanca Raya, Jakarta Selatan. “Mampir di salon langganan AB Three dulu, saya mau creambath,” kata Thia di salon Tommy. Di sini, Thia bercerita tentang kesibukannya yang cukup menyita waktu dan tenaga. “Karena Nola masih cuti, jadi bisa nyantai dikit nih.”

Pukul 13.50

Thia menyempatkan diri mampir di butik pertamanya Phac Welba. “Di sini lebih banyak busana casual,” kata Thia yang mengaku selalu menyempatkan diri memeriksa langsung penyediaan baju-bajunya. “Saya juga selalu terbuka dengan karyawan dan memberi kepercayaan penuh pada mereka dalam pengelolaannya,” kata Thia.

Pukul 14.20

Bertempat di sebuah apotik di kawasan perbelanjaan Dharmawangsa Square, Thia melakukan pengambilan gambar untuk iklan produk perawatan kulit. Thia pun tak butuh waktu lama untuk menyelesaikan tugas ini, hanya sekitar 15 menit.

Pukul 14.55

Thia menuju butik barunya House of Lamusch di kawasan Bangka Raya. Di butik yang ‘berkelas’ ini, berbagai busana bermerk ditawarkan. “Ada juga tas yang dibuat oleh pengerajin yang ahli membuat tas tangan pesta. Bisa pesan kebaya-kebaya modern dan kami juga punya desainer yang sekaligus menjahitkannya,”jelas Thia. Menurut Thia saat memutuskan membuka butik ini, ia banyak mendapat dukungan dari kekasihnya Surya Saputra. “Tadinya saya maju mundur. Lama dipikir-pikir, takut nggak bisa ngurusin,” aku Thia yang akhirnya merasa plong setelah butiknya resmi dibuka sebulan lalu.

Pukul 16.40

Kebersamaan View dengan Thia harus berakhir. Maklum, di butik sudah menunggubeberapa klien yang ingin bertemu langsung dengan Thia. “Ya beberapa diantara mereka yang ingin minta saran sebelum memilih busana-busana ini. Nggak masalah sepanjang saya masih punya waktu,” kata Thia yang mengaku akhir-akhir ini sangat sering bertandang ke butiknya. [view]

Artikel ini ditulis pada juni 2007 dan dimuat di majalah VIEW edisi Juli 2007

Advertisements

4 thoughts on “Sehari Bersama Cynthia Lamusu

  1. waaah maaf mba indah, alamat lengkapnya saya lupa seinget saya ya di kawasan duren sawit itu tapi tepatnya saya ga inget no dan bloknya hehehehe… maaf yaa lagian waktu itu dia masih tinggal ama ibunya, nah sekarang kan dah ama surya saputra… tau deh mereka tinggal dimana… kalo mau dateng aja di butiknya di kawasan prapanca dan kemang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s