Sehari Bersama Dewi Sandra

Cantik dan selalu tampil energik. Begitulah sosok penyanyi R&B Dewi Sandra (27) yang baru saja merilis album terbarunya bertajuk Star. Kini isteri musisi sekaligus penyanyi Glenn Fredly sibuk mempromosikan albumnya bersama band dan dancer-nya yang baru saja dibentuk.

Lagu-lagu penyanyi kelahiran Brasil, 3 April 1980, ini tak jauh berbeda dengan karakternya yang energik. Seperti I Love You yang menjadi hit single, Buktikan dan Turn This Up tampil irama yang menghentak dan upbeat. Namun Dewi tetap menghadirkan irama balada dan slow. “Sesuai dengan judulnya, album ini menceritakan berbagai macam karakter. Saya sudah dewasa, dan ingin tampil beda aja,” kata penyanyi yang menjadi brand ambassador Loreal Professionel Indonesia untuk salah satu produknya.

Walau sudah terkenal di blantika musik dalam negeri, pelantun lagu Ku Akui ini tak pernah bermimpi menjadi seorang diva dalam dunia tarik suara. Baginya bernyanyi dan bermusik sudah menjadi bagian hidupnya. “Saya tak bercita-cita menjadi apa pun. Saya hanya ingin berkarya melalui musik dan ingin ikut meramaikan dunia musik Indonesia,” papar wanita blasteran Inggris ini.

VIEW berhasil merekam Dewi mempersiapkan aksi panggungnya di kawasan pusat perbelanjaan mewah Senayan City dalam rangka peluncuran mobil seri terbaru dari Nissan. Mulai dari latihan, sound check hingga unjuk kebolehan di panggung pada malam berikutnya.

Pukul 21.33

Di sela-sela latihan, Dewi yang enggan melepas gitarnya tampak asyik membalas beberapa pesan singkat dari ponselnya. Katanya sih sms sayang dari suami tercinta.

Pukul 22.00

Usai latihan selama kurang lebih setengah jam, ditemani Production Manager-nya Wisnu, Dewi nongkrong di salah satu café di Senayan City. Walau mengaku lumayan letih setelah latihan, Dewi tampak segar dan tetap ceria.

Pukul 22.30

Setengah jam kemudian, Dewi kembali berlatih. Kali ini dia bersama para dancer pengiringnya. Dewi tak segan-segan memberikan arahan pada para penarinya itu untuk serius dalam berlatih.

Di malam kedua, kawasan Senayan City tampak ramai dari biasanya. Pasalnya malam itu, parkiran depan pusat perbelanjaan itu dijadikan lokasi peluncuran sebuah merek otomotif di mana Dewi bersama Glenn Fredly dan Ruth Sahanaya tampil bersama.

Pukul 19.23

Sebelum manggung, Dewi asyik ngobrol dengan desainer muda Barly dan penyanyi solo Shanty di café Chatterbox.

Pukul 20.00

Acara pun dimulai, Dewi menuju panggung ditemani para model dengan menumpangi mobil seri terbaru dari Nissan. Sambil memperkenalkan produk otomotif berwarna maroon, Dewi menyanyikan dua buah lagu.

Pukul 20.45

Dewi mengakhiri unjuk kebolehannya di atas panggung dengan menyanyikan enam tembang hitsnya. [view]

Artikel ini ditulis pada April 2007 dan dimuat pada majalah VIEW edisi Mei 2007

Advertisements

One thought on “Sehari Bersama Dewi Sandra

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s