Asyiknya Honeymoon

Berbulan madu, menjadi salah satu impian setiap pasangan suami isteri yang baru saja menikah atau pun yang sudah lama menikah. Pilihan lokasi, bisa saja di dalam atau di luar negeri. Tapi biasanya, dengan berbagai alasan tertentu, banyak pasangan memilih di dalam negeri. Lalu, dimana saja lokasi strategis tapi romantis yang menarik dikunjungi?

Pulau Dewata Bali, salah satu tujuan wisata yang menjadi pilihan banyak pasangan suami isteri di Indonesia. Maklum, selain terkenal dengan keindahan panorama lautnya, banyak tempat-tempat romantis yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Tak hanya Pulau Bali, yang dikenal eksotis, di ujung barat Pulau Jawa juga terdapat kawasan romantis seperti Kampung Sampireun dan Pulau Umang. Ini dia pilihannya.

Anahata Villas & Spa Resort, Private Bali Luxury Villas

Dari sejumlah tempat romantis di Bali tampaknya, Anahata Villas & Spa Resort yang sangat ideal bagi Anda yang ingin menikmati masa bulan madu. Suasana santai dan nyaman dapat Anda temukan di tempat ini dengan pemandangan Sungai Petanu di kaki bukit vila.

Kawasan yang terletak di desa Pejeng Kaja, Tampaksiring, sekitar 30 menit dari sentral Ubud ini merupakan salah satu resort yang menampilkan keindahan alam yang natural Bali yang ditata apik dan unik. Anahata Villa & Spa Resort sendiri terdiri 12 vila dengan masing-masing 3 buah kamar tidur di dalamnya. Di vila ini Anda dapat merasakan suasana romatis, seakan tinggal di rumah sendiri, lengkap dengan ruang keluarga dan dapur di dalamnya.

Selain dilengkapi dengan private pool, Anda juga dapat menikmati ruang gymnasium dan yoga. Untuk spa treatment, Anda dapat menikmatinya sambil mendengar gemericik air sungai Petanu dan pemandangan lereng bukit vila. Ingin menikmati alam sekitar? Anda dan pasangan bisa berkuda keliling kawasan yang masih begitu asri akan menambah keintiman. Informasi : http://www.anahataresort.com

The Ritz Carlton Bali Resort & Spa

Lokasinya sangat beragam dan dengan keindahan alam yang menakjubkan, seperti kebun, pinggir bukit, dan pantai. Juga tersedia layanan Floating Champagne Brunch yang tak lain menjadi pilihan favorit khas the Ritz Carlton, Bali Resort & Spa. Di resort ini, tersedia kolam renang pribadi dalam villa, lengkap dengan makan malam romantis di dermaga milik resort.

Berlokasi di teluk Jimbaran, sekitar 15 menit dari Bandara Ngurah Rai, hotel mewah sekaligus salah satu tempat singgah terbaik di Bali ini berada di tebing yang menghadap Samudra Hindia dengan luas mencapai 77 hektar. Berkapasitas 290 kamar dan 85 unit villa, 38 unit baru dengan pesona lautan, kolam renang pribadi, dan kemewahan akomodasi yang belum pernah Anda bayangkan sebelumnya. Makin menarik, dengan tersedianya aneka pilihan menu dari 13 restoran yang ada.

Untuk melengkapi kesempurnaan bulan madu, sebuah perawatan spa kelas mewah, The Thalasso & Spa akan memanjakan Anda dan pasangan. Keunikan dan nilai lebih dari spa ini terletak pada 650 sqm Aquatonic Seawater dengan 18 kolam renang terapinya, yang disajikan dengan berbagai menu perawatan pilihan dengan kualitas penyembuhan dan bahan-bahan alami seperti air laut, rumput laut, dan mineral laut lainnya.

Selain itu, ada banyak fasilitas yang akan menyempurnakan petualangan bulan madu, seperti empat kolam renang dengan air terjun, tiga lapangan tenis, lapangan 18-hole, studio aerobik, 1.5 km trek untuk bersepeda sekaligus joging, dan tujuh butik esklusif. Resort ini juga menyediakan villa untuk persiapan pernikahan yang dibangun khusus untuk pra atau pasca pernikahan. Informasi: http://www.ritzcarlton-bali.com

Ubud Hanging Gardens, Honeymoon Boutique Resort

Bali tidak hanya dikenal dengan kawasan pantainya, tapi ada kawasan Ubud yang terkenal dengan keheningan, kenyamanan dan alaminya. Di kawasan ini terdapat banyak pilihan tempat honeymoon, salah satunya adalah Ubud Hanging Gardens yang menawarkan konsep Honeymoon Boutique Resort.

Berlokasi di Desa Buahan, Ubud, Bali resort yang dikelola A Pansea Orient-Express Hotel ini memiliki 38 villa yang terdiri dari 30 Deluxe Pool Villa, 2 Suite Pool Villa dan 6 Family Pool Villa.

Keindahan hotel dengan konsep butik ini dapat dilihat dari letak dan arsitektur masing-masing villa serta disain interiornya, juga kenyamanan yang ditawarkan. Begitu dekat dengan alam. Dinaungi rerimbunan pepohonan dan tanaman-tanaman bunga magnolia serta tanaman tropis lainnya.

Selain itu beberapa fasilitas dan aktifitas seperti, Morning Botanical Walks, Riverside Retreat dan Painting Lesson melengkapi kepuasan bulan madu Anda dan pasangan.

Informasi : http://www.pansea.com

Bagus Jati, Honeymoon Resort di Utara Ubud

Masih di kawasan Ubud, Anda pun bisa mengenal lebih dekat tentang pulau Bali yang memiliki tempat-tempat indah. Saat melintasi kawasan seni Tegalalang menuju Banjar Jati, Desa Sebatu tampak batu bertuliskan Bagus Jati. Hotel dengan konsep resort villa menempati areal seluas lima hektar, terdiri dari 8 Deluxe Villa dan 10 Superior Villa ini sesuai dengan slogannya Health and Wellbeing Retreat.

Suasana hotel yang terletak lebih kurang 750 meter di permukaan laut memang cocok sebagai tempat bulan madu dengan keindahan alam yang masih alami. Kondisi alam yang begitu indah tertata rapi, udara dingin dan sejuknya angin memberi warna tersendiri bagi pasangan yang ingin melewatkan acara bulan madu di kawasan ini. Letak villa-villa yang berjauhan memberi ruang lebih private bagi Anda dan pasangan untuk dapat menikmati kenyamanan selama tinggal di resort ini. Informasi : http://www.bagusjati.com

Tak hanya pulau Bali yang terkenal eksotis, di ujung barat pulau Jawa ini pun terhampar kawasan romantis. Pun di kawasan Jawa Barat ada Kampung Sampireun dengan pemandangan danau yang tenang.

Pulau Umang Resort & Spa, Living in Nature

Berada di ujung barat pulau Jawa, Anda seakan berada disuatu tempat tersembunyi yang jauh dari hingar-bingar suasana perkoataan. Dengan mengusung konsep Living in Nature, Pulau Umang Resort & Spa, hadir sebagai tempat yang cocok bagi Anda dan pasangan yang hendak berbulan madu. Resort bernuansa alam yang dirancang sedemikian rupa sehingga sentuhan bangunan dan keindahan alam sekitarnya memberikan kemewahan dan kenyamanan tersendiri.

Terletak 183 km dari Jakarta dan ditempuh selama empat jam, dilanjutkan menyeberang dengan kapal sekitar lima menit, Anda sudah dapat menikamti panorama alam yang asri nan mempesona dengan pemandangan Anak Gunung Krakatau dan perbukitan di Pulau Jawa.

Tersedia 60 kamar bernuansa natural yang semuanya terletak di tepi pantai dengan fasilitas kelas mewah. Menambah kesan romantis, ada aktivitas tambahan yang menunjang keintiman pasangan yakni Tangkil Sari Challenge Outbound. Aktivitas ini akan menguji nyali di area outbound yang lengkap untuk penyelenggarakan aktivitas ‘back to nature’ dengan kombinasi tracking ke bukit, rakit di sungai dan saung tradisional. Informasi : http://www.pulau-umang.com

Nuansa Sunda di Kampung Sampireun

Jika Anda dan pasangan menginginkan bulan madu yang kental dengan suasana pedesaan Sunda, lengkap dengan bale-bale, masakan Sunda, musik Sunda, maka tak ada salahnya Anda memilih Kampung Sampireun. Sejauh mata memandang hamparan danau dan rumah-rumah berdinding bambu yang menjorok ke bibir danau menambah atmosfir romantis di kawasan yang terdiri dari tujuh kamar Kalapalua Suite, empat kamar Kurjati Suite, satu kamar Waluran Suite dan satu kamar Malajang.

Terletak di Ciparay, desa Sukakarya, Garut, Jawa Barat. Kampung Sampireun ini menawarkan semua kesederhanaan sekaligus kenyamanan fasilitas yang Anda butuhkan saat berbulan madu. Kawasan ini bisa ditempuh dengan perjalanan darat lima jam dari Jakarta atau satu jam dari Bandung. Dengan pemandangan yang indah dan lingkungan yang tenang, udara bersih dan segar itu menjadikan resort ini tempat yang tepat untuk berbulan madu.

Jika beruntung, Anda pun bisa menikmati pemandangan langit dengan taburan bintang ditemani gemericik air danau dan romantisnya sinar bulan yang menerangi permukaan danau. Suasana romantis pun terbangun kala mengamati perbukitan Amanti dengan penerangan cahaya lilin. Sementara di siang hari, aktivitas penunjang dengan tetap diselimuti nuansa pedesaan yang tenang. Boleh jadi inilah yang Anda butuhkan dalam menyelami bulan madu nan romantis. Informasi : http://www.kampungsampireun.com. [view]

Artikel ini ditulis awal tahun lalu dan dimuat di majalah VIEW edisi Februari 2008

Advertisements

One thought on “Asyiknya Honeymoon

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s