Bincang-Bincang Bersama Alex Fong

Tak sedikit atlit professional, juga sukses menjadi aktor film. Bukan karena faktor kebetulan atau memang sudah menjadi cita-cita sebelumnya, Alex Fong Lik-Sun, ternyata piawai berakting di layar lebar. Pria yang Februari ini genap berusia 28 tahun, mengawali karirnya di dunia hiburan sejak 2001 dan main film di tahun 2002.

Kepiawaiannya berakting dibuktikan Alex dalam serial Love Is Not All Around (2007), ditayangkan Celestial Movies 17 Februari 2008. Dalam film drama romantis ini, aktor kelahiran Hong Kong 26 Februari 1980 ini beradu akting dengan aktris cantik Stephy Tang. Tentunya, film bertema cinta ini disuguhkan khusus menyemarakkan momen Valentine Day yang hingga kini masih diagungkan oleh kalangan muda-mudi, termasuk Alex Fong.

Selain beradu akting, mantan perenang profesionel yang membawa nama Hong Kong di pentas dunia ini pun mencoba peruntungannya sebagai penyanyi. Lantas diusianya yang ke 28 ini, apa saja yang hendak ia capai? Akankah ia kembali menekuni profesi sebelumnya sebagai perenang profesional atau memilih meretas karirnya sebagai aktor dan penyanyi. Kita simak penuturannya lewat email kepada VIEW beberapa waktu lalu.

VIEW: Apa kesibukan Anda saat ini?

ALEX FONG: Saat ini saya tengah merampungkan film seri terbaru berjudul Love is not All Around. Setelah produksi film ini selesai, saya juga akan mengerjakan rekaman album terbaru saya.

VIEW: Tanggal 17 Februari mendatang, Celestial Movies akan menayangkan perdana serial film Love is not All Around ini? Bisa Anda ceritakan tentang film ini?

ALEX FONG: Film ini berkisah tentang kenyataan kisah cinta masa kini. Tentunya Anda akan mendapatkan banyak gambaran tentang pahit manisnya cinta di film ini.

VIEW: Bagaimana rasanya bekerjasama dengan sang sutradara dan pemain yang lain dalam film ini?

ALEX FONG: Bagi saya, bekerjasama dengan mereka sangat menyenangkan. Kami mendapatkan kesenangan yang amat sangat selama shooting, karena memang semua itu sudah menjadi sebuah keharusan dari manajemen, tempat dimana saya bernaung.

VIEW: Bisakah Anda ceritakan peran yang Anda mainkan dalam film ini?

ALEX FONG: Dalam film ini saya memerankan seorang pria yang tak suka menjalin hubungan cinta dengan serius.

VIEW: Apakah ini sesuai dengan karakter diri Anda?

ALEX FONG: Oh, tidak begitu-lah, karena saya menginginkan hubungan cinta yang serius.

VIEW: Film Love is not All Around adalah film romantis, apakah Anda suka dengan film-film romantis saat ini?

ALEX FONG: Ya, karena lewat film ini membawa saya kembali untuk menyelami perbedaan pandangan tentang cinta dari orang yang berbeda.

VIEW: Stephy Tang bermain sebagai kekasih Anda dalam Love is not All Around. Bagaimana perasaan Anda tentang ini?

ALEX FONG: Kami senang akhirnya bisa bekerja sama lagi seperti waktu-waktu sebelumnya. Sehingga saat ini kami bisa berjalan lebih baik lagi. Kami bekerja sebagai pemain film secara profesional.

VIEW: Dari sekian bintang film yang ada, kalau boleh memilih siapa yang Anda sukai untuk diajak bermain bersama? Kenapa?

ALEX FONG: Kalau saya ditanya seperti itu, Saya pilih Maggie Cheung. Karena orang bilang, tatapan matanya seakan bisa bertutur kata.

VIEW: Anda suka Valentine Day?

ALEX FONG: Ya, saya sangat suka Valentine Day, karena dimanapun berada serasa romantis.

VIEW: Pertanyaan terakhir, Apa rencana Anda ke depan?

ALEX FONG: Saya akan bekerja keras sebaik mungkin untuk mengejar karir baik di film maupun di musik.

Artikel ini ditulis awal tahun lalu dan dimuat pada majalah VIEW edisi Februari 2008

Advertisements

One thought on “Bincang-Bincang Bersama Alex Fong

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s