Bincang-Bincang Bersama Ihsan Idol

Jawara Indonesian Idol 2006, Muhamad Ihsan Tarore, tengah mencoba peruntungan di dunia akting. Setelah membintangi beberapa sinetron, Ihsan mendapat tawaran tampil di film layar lebar. Dan Mengaku Rasul: Sesat adalah film pertamanya, yang dirilis beberapa waktu lalu.

Dengan karakter dan pembawaannya yang kalem, Ihsan memerankan tokoh Raihan dalam film besutan sutradara Helfi Kardit ini. Apa yang membuat pemuda kelahiran Medan, 20 Agustus 1989 ini terjun ke dunia akting?. Lantas bagaimana dengan karirnya sebagai penyanyi jebolan Indonesian Idol. Kepada VIEW, penyanyi yang dengan album solo bertajuk The Winner ini bertutur seputar karirnya di dunia hiburan.

VIEW: Apa yang mendasari Anda terjun ke dunia akting?

IHSAN: Semua orang tahu, jika film juga bagian dari dunia hiburan. Karena saya berkarir di dunia ini, maka wajar jika saya mencoba menjajal kemampuan saya di seni peran. Dan film ini adalah film layar lebar pertama saya.

VIEW: Apakah Anda menawarkan diri atau direkrut?

IHSAN: Jujur, dalam film ini sutradara yang meminta saya untuk bermain. Katanya, sebelum meminta saya ikut main, mereka hanya tertarik karena melihat tampang saya di salah satu poster.

VIEW: Lantas, apa reaksi Anda mendapat tawaran ini?

IHSAN: Ketika mendengar judul film Mengaku Rasul: Sesat, entah kenapa saya merasa tertantang. Akhirnya saya pun ikut casting untuk tokoh Raihan. Dan senangnya karena saya diterima.

VIEW: Kenapa tokoh ini yang Anda ambil? Apakah karena pembawaan Anda yang kalem?

IHSAN: Awalnya memang saya ditawari tokoh ini. Bisa jadi, sutradara sudah mengetahui karakter saya yang kalem. Pernah suatu ketika saya memerankan tokoh komedian di sebuah FTV, tapi rupanya peran itu diprotes penggemar saya, khususnya ibu-ibu. Katanya nggak lucu he he he.

VIEW: Bagaimana dengan karir Anda sebagai penyanyi?

IHSAN: Saya akan tetap sebagai penyanyi.

VIEW: Banyak kalangan yang menilai karir Anda tengah tenggelam. Komentar Anda?

IHSAN: Boleh saja orang menilai demikian. Tapi yang jelas, memang saya jarang tampil di layar kaca. Karena saya lebih sering tampil off air. Dan sekarang pun saya lagi sibuk menyiapkan album kedua yang rencananya akan dirilis tahun ini.

VIEW: Apakah film ini untuk mendongkrak kembali pamor Anda?

IHSAN: Saya tidak berfikiran ke sana, rejeki orang kan berbeda-beda. Kebetulan saat ini saya dapat kesempatan main film layar lebar.

VIEW: Kalau boleh memilih, mana yang akan Anda tekuni secara serius?

IHSAN: Tentu saja menyanyi. Tapi karena dunia hiburan itu menuntut multitalenta maka saya tidak akan menyia-nyiakan setiap kesempatan apapun yang datang kepada saya. Intinya saya ingin tekuni secara serius karir saya di dunia hiburan.

VIEW: Kalau begitu, apa obsesi Anda di dunia hiburan ini?

IHSAN: Saya sih mau terus mencoba sesuatu yang baru, tidak hanya menyanyi. Misalnya, di film saya mau memerankan tokoh yang berlawanan dengan karakter saya. Kenapa nggak? Yang penting saya berusaha melakukannya secara professional. [view]

Artikel ini dimuat di majalah VIEW edisi Juli 2008

2 thoughts on “Bincang-Bincang Bersama Ihsan Idol

  1. Hmm gw salah satu yang ngefans bgt ma Ihsan, lagu yang liriknya “bunga beri aku satu kesempatan lagi jangan sampai…” nah tu lagu bikin gw merinding hehe.. hmm gw juga suka nyanyi dan berencana mengikuti indonesian idol tahun ini, mohon doanya yah..silahkan maen ke blog gw di http://tanyabisnis.blogspot.com gw juga seorang konsultan bisnis on-line.. tengkiu buat semua..sukses nuat ihsan.. Salam Hangat selalu.. Rahman Kasim, The Next Indonesian Idol 🙂

Leave a Reply

