Jam Tangan Identitas Diri

Sejak dulu hingga kini, jam tangan tak sekadar menjadi penunjuk waktu atau pelengkap fashion belaka. Seiring dengan perkembangan teknologi, jam tangan pun menjadi aksesoris wajib bagi banyak orang. Lewat jam tangan, manusia bisa berkomunikasi dan mengendalikan segala aktivitasnya.

Jam tangan juga mampu menguatkan identitas dan karakter si pemakainya. Menambah kesan anggun dan cantik bagi kaum wanita, dan memberi kesan gengsi juga wibawa bagi sosok pria. Tak heran jika kehadiran brand-brand jam tangan kelas dunia di Indonesia laris manis bak kacang goreng. Terlebih lagi bagi para kolektor barang berharga atau perhiasan yang memilih jam tangan sebagai bagian dari tren gaya hidup.

Adalah Hamilton, salah satu brand jam tangan terkenal dari pabrikan jam tangan asal Amerika Serikat sejak 1892, banyak dikenal lewat film-film Hollywood. Jam tangan ini, digunakan sebagai aksesoris para pemainnya lebih dari 300 judul film. Di penghujung tahun lalu, Hamilton yang dipasarkan oleh Time International, menyuguhkan cuplikan-cuplikan adegan film yang memakai koleksi jam tangannya. Ini dilakukan saat peluncuran koleksi teranyarnya, dirangkai dengan pemutaran perdana film I Am Legend yang dibintangi Will Smith.

Koleksi Hamilton yang sangat populer adalah American Classic dan Khaki. Khusus Khaki, hadir dalam lima seri yakni Khaki Action 40mm, Khaki Action 44mm, Khaki SeaQueen 32mm, Khaki SeaQueen 37mm dan The New Khaki X-Wind Automatic yang banyak diburu pecinta jam tangan. Seri Khaki Action 40 dan 44mm, tampil dengan paduan warna silver dan hitam sangat cocok bagi mereka yang berjiwa sporty. Sementara seri Khaki SeaQueen, tampil dengan taburan berlian memberi kesan anggun bagi kaum wanita.

Tak hanya Hamilton yang membidik pencinta jam tangan, pabrikan ponsel Sony Ericsson pun tak mau ketinggalan. Bersama pabrikan jam tangan Fossil yang berpusat di Dallas, Amerika Serikat, Sony Ericsson menawarkan jam tangan yang dilengkapi teknologi bluetooth. Teknologi ini memiliki konektivitas dengan ponsel. Jam Bluetooth MBW-150 Sony Ericsson hadir dalam tiga seri yakni Music Edition, Executive Edition dan Classic Edition. Dengan jam tangan ini, pengaturan fungsi ponsel cukup dari jam tangan.

Ketiga seri jam tangan MBW-150 ini memiliki tampilan muka yang terbuat dari kaca kristal anti gores dan lapisan anti silau. Jika tak difungsikan untuk mengatur ponsel, maka akan tampak seperti jam tangan biasa, karena layar OLED-nya yang tersembunyi, akan terlihat bila difungsikan. Teknologi bluetooth yang dibenamkan pada jam tangan ini pun tak akan mengganggu ketepatan waktu. Pasalnya gerakan presisi yang dimiliki Quartz, ditambah dengan layar waktu digital yang disinkronisasi dengan ponsel, memastikan tetap pada rencana si pemakainya.[view]

Artikel ini ditulis awal tahun 2008 dan dimuat di majalah VIEW edisi Januari 2008

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s