Ketika Fashion dan Teknologi Menyatu

Tawaran ini bukanlah yang pertama. Jauh sebelumnya sudah banyak kolaborasi antara industri teknologi menggandeng industri mode. Meski tampak sederhana namun karena ‘dibalut’ dengan sentuhan kemewahan, sebuah aksesoris digital akan tampil indah, praktis, efisien dan penuh gaya.

Inilah yang ditawarkan Philips yang berkolaborasi dengan industri perhiasan dan fashion ternama Swarovski, menghadirkan rangkaian Earphone dan USB Memory –yang terbuat dari silver metal dan kristal transparan— penuh gaya dengan desain modern dan elegan.

Tentunya kolaborasi dengan tema Active Crystals ini, membuktikan adanya kompatibilitas yang nyata antara desain dan teknologi state-of-the-art. “Kesederhanaan adalah hasil teknologi yang dirancang dengan sentuhan penuh gaya perempuan,” jelas Rob Fletcher, Chief Executive Officer PT Philips Indonesia saat memperkenalkan rangkaian produk aksesoris Active Crystals di Jakarta beberapa waktu lalu.

Rangkaian produk yang menggabungkan antara inovasi dan gaya ke dalam produk yang murni perhiasan, sangat menarik. Tentunya, dengan kombinasi menakjubkan dan elemen tak terduga dari sisi fungsionalitas dan fashion. Sebut saja ketika Anda tengah menikmati musik di rumah, di kantor, di dalam perjalanan atau saat bersantai di pantai. Philips dan Swarovski menghadirkan empat seri earphone yakni Space, Icon, Mirage dan Amazone, serasa menikmati musik dalam kenyamanan yang mewah. Dengan bobot masing-masing kurang dari 20 gram, dipadukan rancangan kabel bahan yang mewah, earphone ini begitu nyaman digunakan di telinga karena dilengkapi dengan rubber pads.

Seri Amazone headphones (SWS 8000) adalah in ear-headphones dengan polesan stainless steel body dan kabel dengan balutan warna silver. Sementara potongan kristal bercorak silver eksklusif pada tali leher penutup magnetik. Seri Mirage Headphone (SWS 6000) tampil dengan bantalan ear hook headphone dibalut stainless steel dan bahan dengan warna silver. Bentuknya yang oval dengan corak kristal tampak begitu eksklusif.

Sementara seri Space Headphone (SWS 4000) hadir dengan bentuk kubah kristal. Begitu pula dengan seri Icon Headphone (SWS 2000) bentuk kubah pada in-ear headphone dengan polesan stainless steel. Dan sebagai fungsi intinya, keempat seri ini mampu menghasilkan suara yang luar biasa layaknya di konser.

Rangkaian produk USB memory keys yang hadir dalam bentuk Heart Ware dan Heart Beat, bisa dipakai sebagai bandul yang fashionable. Dengan kapasitas 1GB, memungkinkan untuk menyimpan 1000 foto atau 250 lagu. Begitu pula dengan model Lock in dan Lock out yang dapat terikat dengan mudah pada gantungan kunci, ikatan dompet dan sebagainya. Tentunya gabungan silver dan kristal membuat USB ini menjadi sebuah rancangan yang mewah dan berkelas.

Heart Ware dan Heart Beat USB Memory Key (FM01SW20 dan SW40) merupakan USB stik berbentuk asimetris bercorak kristal silver, dengan kapasitas 1GB ini dipoles stainless steel. Pada model Lock out USB Memory (FM01SW80), kuncinya dipoles stainless steel. Begitu juga warna silver dengan corak kristal terset dalam Ceralun. Sementara pada seri Lock in USB Memory (FM01SW60), tampak potongan baguette yang eksklusif bercorak kristal dan berbalut stainless steel. Untuk keamanan data yang tersimpan, USB ini Philips membekalinya dengan password.

Menurut Rob, produk ini dirancang dan dikembangkan di Paris dan Hong Kong oleh para perancang perempuan. Kabarnya, mereka ingin merefleksikan dan mencocokkan, dengan gaya hidup dan kebutuhan perempuan. “Rangkaian produk Active Crystals, merupakan gabungan antara fungsionalitas dengan fashion yang dipasarkan dengan harga mulai dari 900 ribu hingga 1,9 juta rupiah,” tandasnya. [view]

Box: Sejarah Panjang Swarovski

Pada tahun 1895, Daniel Swarovski I, seorang penemu dan visionaris Bohemian pindah ke daerah Wattens, Tryol di Austria, dengan mesin baru untuk memotong dan memoles batu permata kristal. Dari awal yang merombak dunia fashion ini, Swarovski tumbuh menjadi produser kristal ternama di dunia karena ketelitiannya dari segi cutting baik untuk fashion, perhiasan, dan yang terbaru untuk penerangan, arsitektur interior.

Hingga kini, perusahaan ini masih bermarkas di Wattens dan tetapi dijalankan oleh generasi keempat dan kelima dinasti Swarovski. Didukung 20 ribu pegawainya, Swarovski menyebar di 120 negara dengan 1150 pemegang ijin sah dari brand ini. Tahun 2006, bisnis ini membukukan keuntungan hingga 2,37 miliar Euro lewat nama-nama dagangnya seperti Crystallized adalah nama dagang kristalnya, Swarovski Elements khusus untuk dunia fashion. Sementara Strass Swarovski Crystal, untuk arsitektur dan penerangan. Di Wattens, ada Crystal World, sebuah museum multimedia kristal yang telah dikunjungi 7 juta pengunjung sejak didirikan 1995 lalu. [view]

Artikel ini ditulis Maret lalu dan dimuat di majalah VIEW edisi Mei 2008

Advertisements

4 thoughts on “Ketika Fashion dan Teknologi Menyatu

  1. hey… halo juga linda…
    menurut keterangan yang saya terima waktu produk itu diluncurkan, barang tersebut dipasarkan secara eklusif di SEIBU yang ada di Grand Indonesia dan di Pasaraya Grande serta tentunya counter/showroom Philips selaku produsen…
    selamat berburu memory keys.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s