Ketika Pria Ingin Tampil Menarik

Meski hal ini terdengar baru, tapi bisa jadi akan bertahan lama. Pria mulai menyadari pentingnya penampilan dan citra diri, seperti halnya wanita. Gaya pria macho mulai dibukakan jalannya untuk serba tahu, terawat dan percaya diri. Pria yang mengetahui bahwa mulai sekarang bukan pilihan lagi untuk membiarkan pribadinya tidak terurus. Akhirnya perawatan kulit menjadi impian maskulin.

Nyatanya makin hari, semakin banyak pria yang sadar untuk membenahi penampilan mereka. Seperti halnya kaum hawa, kaum pria pun mulai sibuk ‘berdandan’. Hal ini dibuktikan dari beberapa penelitian akhir-akhir ini –yang kebanyakan diprakarsai perusahaan kosmetik besar sekelas L’Oreal Paris— menemukan kecenderungan baru yang sebenarnya tak terlalu mengejutkan. Syah dan kaum Adam pun suka mempercantik diri dengan melakukan perawatan wajah.

Dulu, sosok pria sejati sering digambarkan dengan bulu di wajah yang tak bercukur rapi, rambut awut-awutan, wajah keras dan tubuh berotot –yang diwakili Charles Bronson. Namun, kini pria modern digambarkan oleh pria-pria seperti aktor ganteng Pierce Brosnan, Richard Gere, Tom Cruise, Keanu Reeves, Matthew Fox atau pemain sepakbola dunia David Beckham yang tampil rapi, wajah klimis dan segar namun tetap macho.

Nah, biasanya sosok si playboy, ayah yang setia, penggemar olahraga, pekerja keras, si gila pesta, hingga eksekutif muda inilah gambaran pria modern yang memiliki banyak sisi. Mereka adalah pria yang senang dan yakin dengan pribadinya. Tentunya mereka ingin tampil menarik dan merasa nyaman dengan dirinya.

Kulit pria memang sangat berbeda dengan kulit wanita yang sebagian besar bergantung kepada hormon. Kulit pria memiliki ketebalan hingga 22 persen lebih tebal dibanding kulit wanita. Kandungan minyak yang berlebih pada kulit pria pun cenderung membuatnya lebih berminyak. Selain cenderung untuk mengeluarkan keringat lebih sering, lapisan kulit pria pun lebih rentan terkena infeksi karena kebiasaan pria untuk bercukur setiap hari –yang akhirnya kulit pun menjadi tegang, sensitif dan stress.

Hasil penelitian L’Oreal Research menyebutkan bahwa keriput melintang di dahi adalah penunjuk dini penuaan kulit pada pria. Selain itu, perkembangan keriput tersebut berkurang pada umur 50-55 tahun. Dalamnya keriput mata dan kantung mata berkembang pelan sampai umur 50 tahun dan kemudian perkembangannya mulai berkurang. Dengan kendurnya wajah bagian bawah, tidak terlihat sampai sekitar umur 40 tahun yang kemudian mulai berkembang pesat. Lipatan nasogenian (pipi) adalah tanda klinis yang sangat mewakili penuaan pria dan berkembang seiring bertambahnya usia.

Dengan pemahaman yang khusus tentang kulit pria dan perlunya produk perawatan yang lengkap, pabrikan kosmetik ternama L’Oreal Paris menciptakan Men Expert –yang terdiri dari Hydra Energetic, Pure and Matte, dan Vitalift. Sebuah rangkaian perawatan yang pertama kalinya diformulasikan khusus untuk memenuhi kebutuhan kulit setiap pria berapa pun umur dan apa pun gaya hidup Anda.

Salah satu, rangkaian produk Men Expert yakni Hydra Energetic yang khusus diformulasi untuk melawan 5 tanda kelelahan seperti bayangan hitam di sekitar mata, wajah tidak segar, kulit kusam, warna tidak merata dan kulit stress dan tegang. Hydra Energetic merupakan anti fatigue moisturizer yang dalam bentuk gel penyegar, tidak berminyak dengan formula cepat terurai yang langsung diserap kulit saat diaplikasikan. Produk ini mengandung formula vitamin C dan kafein mampu meningkatkan kecerahan kulit.

Untuk menyempurnakannya, L’Oreal Paris melengkapi produk Men Expert ini dengan Active Defense System (ADS) dimana sifatnya yang menenangkan dan memperkuat daya tahan alami kulit. ADS sendiri merupakan bahan aktif yang berasal dari tumbuhan, yakni ekstrak daun peppermint yang kaya dengan polyphenol. Sementara molekul aktifnya eriocitrine, bekerja untuk mengurangi tanda-tanda sensitifitas kulit yang dapat menyebabkan iritasi kulit seperti memerah, perih atau inflamasi.

Adalah aktor ganteng Matthew Fox (42) yang telah membuktikan keampuhan rangkaian produk Men Expert yang mampu melawan lima kelelahan wajah yang selalu mengintainya sabah hari. “Sebagai aktor, saya bekerja tujuh hari dalam satu minggu dan tidak mau terlihat lelah,” ucap aktor yang kini menjadi ikon dari Men Expert L’Oreal Paris. [view]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s