Tren Gaya Rambut 2008

Tren rambut sepanjang tahun depan masih tak jauh beda dengan tahun lalu, mulai dari teknik guntingan maupun pewarnaan rambut, hampir sama. Tentunya, semua itu tak jauh berbeda dengan apa yang terjadi di Paris, Perancis, yang masih jadi kiblat tata rambut dunia. Di Indonesia, para penata rambut yang tergabung dalam Intercoiffure des Dames (ICD) Indonesia menawarkan tren rambut 2008 dengan tema Great Expectation.

Tema besar itu diterjemahkan dalam empat rancangan penata rambut Indonesia diantaranya Hollywoodland yang merupakan gaya rambut dengan nuansa keemasan dan sentuhan keanggunan yang abadi serta balutan misteri pesona wanita. Gaya tata rambut hasil kreasi Rudy Hadisuwarno ini menjadi inspirasi bagi wanita Indonesia.

Kreasi tak kalah menariknya adalah model Black Nights hasil kreasi Hetty. Gaya rambut ini menonjolkan kekuatan karakter wanita dengan guntingan yang mengedepankan ketepatan garis grafis dan penataan geometris dramatis. Nuansa nwarna gelap hitam yang eksotis dan menggoda menambah kesan ketegasan karakter wanita dinamis.

Penata rambut Mandy Ko, yang mengusung eksistensi wanita dalam mengekpresikan dirinya dituangkan dalam kreasi Blonde Expressions. Sebuah ekspresi cara pandang, sikap serta wujud ekspresi yang dihadirkan dalam warna terang. Sementara kreasi Red and Blue, merupakan tata rambut yang tidak saja diperuntukan bagi wanita pecinta seni, tapi bagi mereka yang mandiri. Red and Blue mampu mewujudkan gaya individu mandiri dalam pancaran warna rambut yang memukau. Pesona warna kemerahan yang memukau, namun seolah tak tersentuh pada rambut keriting.

“Empat model rambut tersebut mewakili tren tata rambut tahun 2008, dengan mengacu pada potongan yang lebih ringan. Model rambut keriting menjadi tren lagi tetapi disertai variasi pola mengembang di bagian bawah. Guntingan dengan trap tinggi sudah mulai ditinggalkan,” tutur Rudy, selaku Ketua ICD Indonesia.

Dalam kesempatan lain, pakar penata rambut Johnny Andrean pun menawarkan tren pewarnaan rambut 2008, mengusung tema What Color Are You— yang tidak hanya menciptakan warna menarik bagi rambut tapi sesuai dengan kepribadian penggunanya.

Tren pewarnaan rambut yang disesuaikan dengan kepribadian itu Johnny menawarkan tiga altenatif pilihan warna: Sexy Cherry, warna merah dari buah cherry dianggap mewakili karakter seseorang yang seksi, perfeksionis, mengikuti kata hati, mengejar kata hati, ambisius, berani, penuh kehangatan, dan selalu ingin menjadi pusat perhatian. Johnny pun mengaplikasikan warna new majilift yaitu natural light brown intense red reflect yang dipadukan dengan highlight majicontrast. Lantas diberikan sentuhan akhir styling rambut curly.

Bagi yang tidak berani bermain dalam pewarnaan rambut, warna cokelat muda dapat diaplikasikan model pewarnaan Vintage Cinnamon, terlebih pada rambut panjang dengan potongan layer samping. Tentunya warna cokelat ini sesuai dengan karakter wanita yang suka dengan sesuatu yang vintage, membumi, loyal dan realistas.

Gaya Sweet Honey yang memantulkan kesan berani yang diwakili warna kuning yang ceria, riang, optimis, spontan dan penuh harapan. Dengan potongan rambut bob concave yang dipadukan dengan intense natural light brown cooper reflect sangat cocok bagi pribadi yang selalu ingin tampil beda dan dinamis.[view]

Artikel ini ditulis pada akhir tahun lalu dan di muat di majalah VIEW edisi Januari 2008

Advertisements

4 thoughts on “Tren Gaya Rambut 2008

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s