Tetap Glamor, Meski Innocence

Kesan glamour memang sudah begitu melekat pada setiap rancangannya. Meski mengusung tema Essence of Innocence, kesan itu tetap terpancar. Pasalnya sang desainer menghadirkannya lewat bahan mewah dan pilihan, seperti lace, organdi, sifon, taffeta satin, organsa, sutera Thailand, Shantung sutera, Sutera duchess dan damas.

Ya, Sebastian Gunawan dan Cristina Panarese yang tampil dengan label Sebastian’s berhasil menampilkan busana-busana yang segar, bercita rasa muda, terkadang bernuansa vintage dan romantis sekaligus imut, lugu dan terkesan seperti apa adanya. Rasanya jauh dari kesan menggoda atau sensual, melainkan inosen dan mengarah bermain-main.

Semua itu terpancar dari gaun pendek bersiluet lurus atau melebar dari pinggang dan lengan balon yang manis. Ditambah lagi busana itu tampil dalam warna lembut, seperti merah jambu muda, hijau alpukat, hijau menthol, kuning, ungu, cokelat dan marun. Gayanya yang ringan dan menonjolkan kekayaan detil dengan menghadirkan aneka kerajinan tangan membuat hasil rancangan yang terkesan mahal dan eksklusif.

Seperti tampak pada detil kaitan kancing yang disusun satu persatu di bagian tepi baju hingga menciptakan kesan muda menjadi pusat perhatian yang menarik. Pun dengan aplikasi bunga berbentuk animasi dan naif kian mempercantik. Sementara gelepai lebar (ruffles) atau gelepai kecil (frills) menjadikan rancangannya tampil lebih romantis.

Selain itu, hadirnya batu permata yang dibungkus bahan renda sebagai elemen dekoratif kian memperkaya nilai rancangan untuk kaum wanita urban ini. Bahkan beberapa rancangan ada yang tampil feminin dengan pekanan pada garis pinggang yang dihiasi ikat pinggang bebatuan yang dijahit menyatu dengan busana. Ya, inilah sebuah tawaran baru yang akan memudahkan pemakai agar tak perlu bersusah payah memadu dan menambah pelengkap busana. Sungguh ini benar-benar innocence.

Artikel ini ditulis dan dimuat untuk VIEW edisi Oktober 2008

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s