Wabah Facebooking

originalfacebookingEntah ini sekedar perasaanku saja atau memang semua orang yang terakses dengan dunia maya [internet] merasa pula dijangkiti virus bernama facebook. Dan memang, ternyata ketika bersua dengan rekan kerja di lapangan selalu diburu pertanyaan, “punya facebook? add dong?” Nah lo pertanyaan itu tak sekedar datang dari seseorang teman, namun ketika di tempat lain pun sama. Bahkan saya sempat dibilang ‘tak asik’ rasanya bila tak punya facebook. Pun ketika saya meliput sebuah peluncuran novel dari sang novelis hebat, diantara yang hadir adalah facebooker. Dan salah satu pengundang pun ketika saya tanya, ada hubungan apa dengan si penulis, dia dengan enteng menjawabnya, “saya kenal dengan dia di facebook,” gubrak!!

Seperti tidak kalah kuatnya, facebook pun melanda istriku yang setahu saya tak begitu suka dengan satu dari sekian fasilitas ‘social networking’ dewasa ini. Suatu ketika dia invite saya untuk segera bergabung di facebook, namun lagi-lagi vaksinku begitu kuat untuk menghadapi godaannya untuk segera bergabung. Dan ternyata, ketika dia bersua dengan teman-temannya, perbincangannya tak jauh-jauh dari aktivitas facebooking mereka. Padahal bertelepon pun iya. Huh… lagi-lagi setelah saya googling wajah istriku pun terpampang di facebook, dan memang setelah saya liat di friendlist-nya setengahnya saya kenal dengan baik. Halah…

Kembali dengan teman-temanku di lapangan, lagi-lagi saya dibilang ga gaul, ga uptodate… walah? Padahal secara hari-hari kerja saya memang hampir tak pernah lepas dari akses internet. Dan juga beberapa blog pun sudah saya lahirkan lewat fasilitas Multiply dan WordPress.

Akhirnya apa daya, kini rupanya virus facebook itu telah merasuk ke jemari ini untuk ikut-ikutan menetakkannya sekedar posting yang tidak penting seperti yang sedang anda baca ini. Dan hari ini pun akhirnya saya meng-approve beberapa teman yang me-request. Pun ketika saya masuk ke facebook istri, setelah saya lihat-lihat beberapa barisan temannya saya pun kepincut untuk meng-add-nya sebagai teman… hahahahaha

Nah, bagi yang mau melongok facebook yang dimaksud coba searching di facebook dengan ID:  izoruhai ru

note: image didapat dari pakde gugel

Leave a Reply

