Bugar ala Seleb

sonia dagu bigTampil menarik, dengan tubuh yang bugar dan fit sudah menjadi keniscayaan bagi siapa saja. Terlebih bagi kalangan selebriti yang selalu menjadi sorotan publik. Dengan seabreg aktifitas, mulai dari menghadiri undangan hingga tampil sebagai bintang di sebuah film, sinetron atau iklan, mau tak mau para selebriti harus tampil bugar dan memesona sepanjang hari.

Lantas bagaimana para selebriti menjalani lakonnya sebagai public figure, dengan sederet pra syarat itu? Ada banyak cara untuk memperthankan dan membentuk tubuh  agar tetap segar dan bugar. Seperti yang dilakukan  dua selebriti cantik yang memiliki ‘multi’ profesi, Caroline Zachrie dan dr Sonia Wibisono. Keduanya,   selalu mendahulukan gaya hidup sehat untuk bisa tampil bugar.

Model cantik Caroline Zachrie, 33 tahun yang tengah menjajal dunia tarik suara misalnya, mengaku bisa tampil sempurna di atas catwalk maupun panggung hiburan lainnya, karena rajin berolahraga. Baginya olahraga sudah menjadi gaya hidup yang tak bisa dilepaskan begitu saja. Bahkan ia memilih menepati jadwal olahraga ketimbang harus mengejar jadwal syuting.

Dan selain berolahraga saban hari, ada aktifitas yang cukup membuat tubuhnya berkeringat yakni yoga bhikram –yang  dilakukan seminggu sekali. Yoga ini dilakukannya di ruangan bersuhu tinggi, sekitar 42 derajat celcius. “Berkeringat yang sehat adalah gaya hidupku. Aku jarang sakit, karena rajin berolahraga. Kulit sehatku juga bukan karena obat-obatan tapi dari keteraturan dalam menggerakkan seluruh tubuh.”

Model cantik kelahiran, Belanda 20 April 1975 ini juga rajin mengkonsumsi buah-buahan, juga banyak minum air putih sebelum dan sesaat setelah bangun tidur. Tak kalah pentingnya, wajib beristirahat selama 6-8 jam per hari.  “Itu yang bikin saya seger,” tambah presenter Insert Investigasi ini. Tak heran, bila di setiap kesempatan, Caroline selalu tampil sempurna dengan balutan busana yang memamerkan bentuk tubuhnya yang ideal.

Hal yang sama juga dilakukan dokter cantik, Sonia Wibisono, 32 tahun. Wanita ini makin sibuk dengan beragam aktifitas di dunia hiburan, ditengah ketatnya jadwal menjalani profesinya sebagai seorang dokter. Baginya, sebagai kaum perempuan muda yang hidup di perkotaan, harus bisa mensiasati untuk menjaga agar dirinya tetap sehat dan bugar. Terlebih di tangah tantangan stres serta kondisi lingkungan yang kurang ideal saat ini. “Kita harus rajin merawat diri, baik dari luar maupun dalam, semisal berolahraga, mengkonsumsi asupan gizi dan nutrisi yang cukup,” ujar dokter Sonia.

Menurut Sonia, harus diakui jika banyak kalangan selebriti yang sering kesulitan menerapkan pola hidup sehat yang benar dan seimbang. Bahkan terkadang banyak diantaranya yang terjerumus dalam gaya hidup yang tidak sehat. Padahal, menurutnya, gaya hidup sehat itu sangat mudah diterapkan semisal dengan olahraga teratur, minum asupan dan nutrisi seimbang dan makan makanan yang sehat.

“ Paling penting, tak lupa olah raga secara teratur,” kata wanita kelahiran Jakarta, 11 Oktober 1977 ini. Katanya, berolahraga secara teratur akan melancarkan aliran darah seluruh tubuh. Selain itu, hidup akan lebih semangat, kulit lebih cerah, jantung lebih kuat, menstruasi pun lebih teratur. “ Disamping tidur yang cukup baik kualitas nyenyaknya maupun kuantitasnya selama delapan jam,” tambahnya.

Dokter Sonia pun selalu melakoni kebiasaan minum susu hangat atau calsium sebelum tidur serta mandi air hangat. Padatnya aktifitas menimbulkan yang sering menimbulkan stress, dapat diatasi dengan melakukan yoga. “ Bisa juga dengan menari, melukis atau menyanyi. Dan, jalani hidup ini dengan bahagia karena pasti Anda akan terlihat lebih cantik, sehat dan bugar.” [view]

Tulisan ini ditulis dan dimuat untuk VIEW edisi Juli 2009

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s