Batik ala Spongebob SquarePants

bobatikBatik memang unik. Aneka ragam sentuhan pada batik kian menarik. Tak hanya orang dewasa, kalangan anak-anak pun kini mulai tertarik batik. Terlebih dengan apa yang dilakukan oleh Allure –label batik kontemporer dan ternama dalam fashion batik— yang memperkenalkan koleksi batik spesial bernama Bobatik.

Koleksi batik anak-anak berlabel Allure Kids ini, merupakan hasil kolaborasi desain unik SpongeBob SquarePants dengan warna, tekstur dan gaya klasik modern dari Allure batik. Lahirnya, Bobatik sendiri tak lain terinspirasi dari properti Nickelodeon yang kian tengah popular di negeri ini. Betapa tidak, SpongeBob SquarePants muncul sebagai ikon pop yang dapat dinikmati oleh semua umur dan telah melampaui trend. Desainer dunia ternama, seperti Marc Jacob dan Kimora Lee Simons pun adalah beberapa dari sekian banyak selebriti yang memanfaatkan daya tarik SpongeBob SquarePants.

“Tak heran bila, bertepatan dengan ulang tahun SpongeBob SquarePants ke sepeluh, Allure Batik berkolaborasi menghadirkan Bobatik, yakni batik bermotif SpongeBob SquarePants,” ujar Suherman Mihardja, Komisaris Allure Batik saat memperkenalkan lini koleksi barunya ini di Senayan City, beberapa waktu lalu.

Koleksi Bobatik yang diluncurkan awal musim panas ini terdiri dari koleksi pakaian sehari-hari dan aksesori untuk anak dan remaja. Dan tentunya, koleksi Bobatik ini masih kental dengan warna dan motif yang dimiliki Allure Kids. Hanya saja, patchwork motif dan corak abstrak khas SpongeBob SquarePants menjadi aksen tersendiri. [view]

Tulisan ini ditulis dan dimuat untuk VIEW edisi Agustus 2009

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s