Kaya Sentuhan Eksotisme Asia

foto by Fernandez
foto by Fernandez

Lebaran mempunyai makna yang suci, bersih dan fitrah. Ibarat manusia yang terlahir kembali, menyusun kembali hal-hal baru untuk lebih baik. Pun dengan Shafira, brand busana muslim di usianya yang ke-20, terus berkarya dengan hal-hal yang baru di industri fashion muslim. Dan saban musim lebaran tiba, lewat ‘Lebaran Bersama Shafira’, beragam inovasi baru dipersembahkan.

Dalam gelaran Lebaran Bersama Shafira kali ini, mengusung tema La Fleur de Shafira yang digelar awal Agustus di Jakarta. Shafira menyuguhkan 98 koleksi busana lebaran yang kaya sentuhan kemewahan serta eksotisme budaya Asia,  dirangkum dalam Exotic Asia. Sebuah perpaduan unsur etnik Indonesia dengan nuansa arsitokratis Thailand dan kemewahan warna-warni negeri India.

Koleksi terbagi dalam lima bagian, lebih minimalis dan praktis. Gaya rancangan dengan pilihan bahan dalam satu set pakaian ditata dinamis dengan permainan bahan berbeda. Hal ini terlihat pada komposisi blus tunik dengan pilihan celana dari berbagai alternatif karakter bahan, mulai katun sampai jins. Menjadikan koleksi tampak lebih muda dan segar.

Aplikasi hasil kerajian yang menjadi detil dekoratif yang kerap hadir dalam koleksi Shafira kali ini masih dipertahankan meski tak berlebihan. Sebut saja, manik kayu dan ornament manik berbentuk perhiasan menjadi daya tarik tersendiri. Sementara kerudung berlapis dan penuh hiasan dekoratif mulai dikesampingkan. Dan sebagai gantinya, bentuk ikatan yang ringkas dan sederhana serta diperkenalkannya kerudung rajut memberi nafas baru.[view]

Tulisan ini ditulis dan dimuat untuk VIEW edisi September 2009

Advertisements

2 thoughts on “Kaya Sentuhan Eksotisme Asia

  1. wa’alaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh
    terimakasih atas kunjungannya kang farhat… tulisan di blog ini hanya sekedar memperpanjang usia tulisan yang telah dimuat di media tempat saya bekerja hehehe… insya allah segera meluncur kunjungan balik ke blog anda…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s