Pixielary, Ekpresikan Gaya Rambutmu

foto by RHO
foto by RHO

Biasanya wanita lebih menyukai rambut panjang agar lebih terlihat feminim dan menarik. Padahal, meski tampil dengan rambut pendek, bisa juga tampil anggun.  Masih ingat gaya rambut para pesohor Hollywood, seperti Victoria Beckham, Halle Berry, Natalie Portman, Michelle Williams, Cameron Diaz hingga Twiggy –yang pada jamannya— pernah memotong pendek rambutnya. Kabarnya, potongan rambut pendek nyonya Beckham itu terinspirasi dari potongan rambut kreasi Garren dari Garren of New York yang dipopulerkan Linda Evangelista 1988 lalu dan jauh sebelumnya di tahun 1958 oleh Audrey Hepburn.

“Sangat jelas kami harus memotong rambutnya lebih pendek dan memberikan tampilan yang bisa mengikuti kecantikan, pribadi hebat dan tubuh indah dari nyonya Beckham,” tegas Garren, dari salon ternama bagi kalangan selebriti dunia Garren of New York.

Di dunia kecantikan, cutting (guntingan rambut) sangat berkaitan erat dengan bentuk wajah. Karakter helaian rambut juga karakter kepribadian seseorang. Karena itu, guntingan rambut yang tepat tak hanya terlihat stylish dan atraktif, tapi sesuai dengan bentuk wajah. Pun dengan colouring (pewarnaan rambut) yang tak sekadar berfungsi sebagai ‘fashion’ dalam penampilan seseorang, tapi juga membantu menyamarkan masalah rambut.

Kehadiran colouring akan membantu membuat potongan rambut terlihat lebih menonjol berkat tekstur rambut yang terlihat sempurna. Tak hanya itu, pewarnaan rambut –yang tepat— juga bisa membantu membuat kulit terlihat lebih cerah dan bersih. Termasuk gaya potongan rambut pixie alias pendek.

Penata rambut ternama Rudy Hadisuwarno, baru-baru ini mencuatkan kembali gaya rambut pendek yang dirangkum dalam Pixielary sebagai koleksi tengah tahun 2009. Dengan memegang filosofi total look-nya, Rudy menghadirkan konsep guntingan rambut pendek terbaru, yang tak hanya serasi dengan gaya hidup masa kini, tapi juga siap menampilkan sisi feminin wanita dari sudut yang berbeda.

Koleksi Pixielary terdiri dari dua gaya rambut yakni Bold Pixie dan Playful Pixie. Menurut Rudy, gaya rambut Bold Pixie mampu menampilkan sisi feminin wanita yang berbeda. Gaya rambut ini memiliki karakter kuat, resolute, visioner, kontemporer dan androgini. Sementara gaya rambut Playful Pixie dapat menampilkan feminitas wanita yang lebih berani dan ‘bermain’. Gaya rambut berkarakter dinamis, modis, atraktif, fascinating ini menerapkan konsep guntingan terkesan acak (spike). Tertarik dengan gaya rambut pendek? Ekspresikan gaya rambutmu. [view]

Tulisan ini ditulis dan dimuat untuk VIEW edisi September 2009

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s