First Media Luncurkan FastNet Kids

Sebagai penyedia jasa jaringan komunikasi pita lebar terbesar dan terdepan di Indonesia, First Media terus melakukan inovasi. Salah satunya adalah layanan FastNet –satu dari tiga layanan First Media— yang baru-baru ini meluncurkan fitur terbaru bernama FastNet Kids. Sebuah fitur yang diperuntukkan bagi anak-anak untuk menikmati layanan internet secara aman dan terkendali.

Menurut President Director PT First Media Tbk, Hengkie Liwanto, First Media sebagai perusahaan yang berpengalaman lebih dari sepuluh tahun di bidang teknologi informasi dan sistem jaringan pita lebar sangat peduli terhadap pendidikan dan pembentukan karakter anak sejak dini. “Melalui FastNet Kids, para orangtua dan guru tidak perlu khawatir terhadap aktivitas anak-anak selama berselancar di dunia maya,” ujarnya di Jakarta beberapa waktu lalu.

FastNet Kids tidak memberikan batasan untuk meng-upload dan men-download data. Pelanggan dapat menggunakan koneksi internet secara terus menerus tanpa putus selama 24 jam sehari, tujuh hari dalam seminggu dan empat minggu dalam sebulan.

Dalam aplikasinya, FastNet Kids ini secara otomatis menyaring dan memblokir situs-situs yang tidak perlu. Dengan begitu orangtua dan guru tidak usah pusing untuk men-setting komputer, membuat password, dan meng-install aplikasi di komputer yang biasa digunakan anak-anak. “Aplikasi FastNet Kids akan running secara otomatis karena produk ini ramah teknologi,” ujar Dicky Moechtar, Corporate Sales Director First Media.

Dari segi akses, situs yang otomatis diblokir ditentukan oleh First Media. Meski demikian, anak-anak akan tetap mendapatkan kecepatan yang stabil hingga 10 Mbps dan bisa menikmati konten lokal dan luar negeri. “Pemblokiran dilakukan melalui DNS server dengan negative list yang di-update secara terus menerus, berdasarkan laporan juga,” katanya.

Sementara menurut Dedy Handoko, Product Development General Manager First Media, untuk bisa menikmati layanan ini, First Media telah menyediakan modem khusus yang  berbeda dengan modem yang biasa digunakan oleh pelanggan FastNet sebelumnya. “Jadi bagi pelanggan sebelumnya, nanti ada dua modem yang kami berikan. Satu untuk yang biasa dalam hal ini orang dewasa dan yang satunya lagi khusus yang mendukung layanan FastNet Kids,” ujarnya.

Jadi, menurut Dedy, bagi pelanggan FastNet mereka hanya perlu menambahkan Rp 25 ribu per bulan. Cukup membayar biaya tambahan tiap bulannya, pelanggan langsung mendapatkan dua akses Internet, satu untuk orang tua dan satu untuk anak. Sementara bagi pelanggan baru, dikenakan biaya sekitar Rp 355 ribu, di mana Rp 330 ribu untuk modem dan instalasi baru, sisanya sebesar Rp 25 ribu sebagai biaya tambahan untuk layanan FastNet Kids.

Sebelumnya, First Media juga meluncurkan layanan internet FastNet berkecepatan hingga 10Mbps. Fasilitas ini memungkinkan user untuk menonton streaming video resolusi tinggi tanpa hambatan, melakukan permainan games online, juga mengunduh musik maupun foto dalam waktu sekejap.

Untuk mendapatkan keterangan lengkap mengenai ragam layanan triple play ala First Media, silahkan hubungi contact center di (021) 25596000 atau kunjungi website resminya di www.firstmedia.com. [view]

Tulisan ini ditulis dan dimuat untuk VIEW edisi April 2010

Advertisements

3 thoughts on “First Media Luncurkan FastNet Kids

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s