Solusi Cerdas Merawat Kecantikan Wajah ala Selebriti

foto dok. Olay

Tak dipungkiri lagi, hidup di kota besar, memang memiliki akses ke segala kemudahan namun tak sedikit juga risiko yang didapat. Kepenatan dari rutinitas, kesibukan, bekerja hingga larut malam, udara panas, debu dan polusi merupakan konsekuensinya. Terlebih untuk seorang wanita, di samping ada kewajiban yang harus dijalani, ada pula tuntuntan untuk senantiasa tampil maksimal. Selain itu, ada aturan tak tertulis yang mengharuskan para wanita untuk menjaga dan merawat kulit mereka.

Lalu bagaimana agar tetap dapat tampil maksimal? Maksimal tak selalu harus mahal dan ribet. Sebagaimana yang dikemukakan oleh dua selebriti cantik Mariana Renata dan Ida Iasha dalam hal merawat kecantikan kulit wajah mereka. Memang, apa yang dilakukan keduanya tak lepas dari masukan para pakar kecantikan. Konon baik Mariana maupun Ida mempercayakan perawatan kulit wajahnya dengan menggunakan produk Olay.

Seperti Mariana Renata –yang hobi traveling— yang didapuk sebagai brand Ambassador Olay White Radiance baru ini telah lama menggunakan White Radiance protective day cream. “Saya sangat menghindari bermake–up di luar kegiatan modeling dan pekerjaan saya, dan dengan White Radiance ini saya merasa tetap nyaman dengan kulit sehat walaupun tidak bermake-up,” ujar model cantik yang tinggal di Sidney ini.

Mariana menambahkan, produk ini memang diciptakan untuk wanita aktif dan senang aktifitas di luar ruangan sehingga kulit terlindungi dari sinar UV. “Hobi saya adalah traveling dan pantai adalah tujuan favorit saya,” tandas model kelahiran Paris, 31 Desember 1983 ini.

Pun dengan aktris cantik Ida Iasha, meski di usianya yang genap 47 tahun, kecantikannya masih terlihat dengan nyata. Hal ini menurutnya, meski sibuk mengurus empat putranya, Ida tetap menjaga kesehatan kulitnya. Dan sebagai ibu rumah tangga, ia pun selalu berusaha cermat dalam mengatur keuangan, salah satunya untuk keperluan belanja produk perawatan kulit yang terjangkau dengan hasil maksimal. Rupanya, pilihannya jatuh pada produk Olay Regenerist Micro Sculpting. Baginya produk ini mampu membuat kulit tetap lembab dan elastis.

“Di jaman sekarang ini kita harus pandai dalam memilih produk yang sesuai kebutuhan dengan harga yang terjangkau,” kata aktris kelahiran Belanda, 14 Mei 1963 yang didapuk sebagai Brand Ambassador Olay Regenerist di Indonesia.

Hal ini dibenarkan oleh Junita Kartikasari, PR Manager P&G Home Product Indonesia yang mengatakan, “Olay White Radiance dan Olay Micro-Sculpting cream memberikan solusi pintar bagi wanita utk mendapatkan kulit tampak sehat, kencang dan tampak cerah bercahaya dengan harga kurang dari separuh krim mahal dunia” ujarnya.

Dan untuk dapat tampil maksimal dalam setiap kesempatan, pakar make-up Qiqi Franky menyarankan ketika make-up di siang hari sebaiknya setelah wajah dibersihkan gunakan serum sebelumnya agar make-up dapat menempel lebih lama. Jika ingin menggunakan foundation dapat dicampur dengan pelembab sehingga hasil lebih merata dan berkilau. Sapukan make up tipis supaya lebih segar, warna-warna cerah seperti pink, magenta dapat diulaskan di bagian mata dan jangan lupakan blush on warna coklat atau pink.

Sementara untuk make-up malam hari, menurut artist make-up ini menyarankan sebaiknya pelembab tidak hanya digunakan di bagian muka saja, supaya lipstick lebih terlihat penuh dan tahan lama. Pada bagian mata supaya terlihat lebih dramatis ulaskan mascara satu kali kemudian berikan bedak tabur dan ulaskan kembali maskaranya, bulu mata akan terlihat penuh. [view]

Tulisan ini ditulis dan dimuat untuk VIEW edisi Mei  2010

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s