Menghadirkan Bioskop di Rumah

Tak dipungkiri, dewasa ini para pabrikan elektronik kian getol memanjakan keluarga konsumen Indonesia. Pabrikan pun saling berlomba meluncurkan inovasi produk mulai dari entri level hingga kelas premium. Serangkaian perangkat hiburan berteknologi 3D yang mampu membangkitkan imajinasi serta memberikan pengalaman menonton yang luar biasa membanjiri pasar elektronik. Menghadirkan bioskop di rumah sendiri pun bukanlah hal yang sulit.

Sharp kembali menunjukkan tajinya sebagai pemimpin teknologi TV LCD. Setelah sukses menghadirkan TV LCD berteknologi LED yang inovatif yakni Aquos Quattron LED TV –yang menambahkan warna kuning pada ketiga warna dasar sebelumnya RGB sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar yang luar biasa— kali ini Sharp meluncurkan perangkat hiburan berteknologi 3D berlabel Aquos Quattron 3D TV.

Perangkat ini mampu menjawab kekurangan teknologi 3D yakni kendala Incufficient Brigthness yang selama ini dikeluhkan konsumen. Keunggulan Sharp dalam menghadirkan 3D bisa dinikmati pada seri Aquos Quattron 3D TV seri LC-LE830M yang hadir dalam pilihan ukuran 40, 46, 52 dan 60 inci. Terlebih jika ditunjang dengan perangkat multimedia besutan Sharp lainnya, Aquos Quattron 3D TV tak sekedar menyuguhkan hiburan di ruang keluarga belaka. Boleh jadi, kehadirannya menjadi titik perhatian setiap pasang mata.

Performa Canggih
Tampil dengan desain flat yang elegan dan lebih tipis dengan sudut melingkar, seri terbaru ini dibekali fitur program komunikasi yaitu Skype berteknologi P2P (peer to peer). Sebuah program –yang gratis diunduh— berkualitas tinggi dan murah berbasis internet untuk semua kalangan. Selain Skype, konsumen juga dapat memanfaatkan jaringan DLNA (Digital Living Network Alliance) Wireless, yakni teknologi berbasis standar untuk mempermudah berbagi dan menikmati foto digital, musik dan video satu sama lain.

Kelebihan Sharp Aquos Quattron 3D TV kian sempurna dengan adanya dukungan teknologi 4 warna dasar (RGBY) serta penggabungan 4 teknologi unggulan. Diantaranya teknologi UV2A (Ultra Violet Vertical Alignment) pada panelnya, sebuah teknologi photo alignment yang menghasilkan mega contrast, high optical efficiency, dan high speed response. Teknologi ini menghasilkan kualitas warna yang jauh lebih hidup, bahkan bisa menghasilkan triliunan warna. Pun pada teknologi 4 warna yang menambahkan kuning (Yellow) kepada tiga warna utama merah (Red), hijau (Green) dan biru (Blue) atau biasa disebut RGB, menghasilkan warna yang lebih solid, natural dan lebih kaya akan warna. Tak heran bila Aquos Quattron memberikan warna yang benar-benar alami, seperti kuning emas, biru laut, biru langit, dan sebagainya.

Adanya teknologi FRED (Frame Rate Enhanced Driving), yang hanya menggunakan satu baris sinyal dengan drive berkecepatan tinggi akan mengurangi kabel dan komponen di panel serta meningkatkan efisiensi penggunaan cahaya, dengan konsumsi daya yang rendah. Sementara teknologi Side-mount Scanning LED Backlight akan mampu mengurangi crosstalk pada televisi 3D, selain drive ganda bingkai dan teknologi pemindaian kecepatan ganda. Teknologi ini membatasi crosstalk yang mengurangi optical perception images dengan menggunakan kontrol cahaya on / off kecepatan tinggi dan drive yang terpisah.

Disamping itu, fitur unggulan lain yang dibenamkan pada Aquos Quattron 3D TV adalah, Fine Motion Advanced 100/120Hz  untuk mengurangi gerakan gambar yang kabur (blur). USB Port yang dapat memainkan hampir semua format media, baik dalam bentuk MP3, WMA atau gambar JPEG, Photo and Music Viewer. ECO button pada remote control memungkinkan untuk mengurangi konsumsi energi secara otomatis. Adapun Fitur SRS Trusurround HD akan mampu menghasilkan kualitas audio yang mengesankan.

Untuk kesempurnaan menonton melalui Aquos Quattron 3D TV, Sharp melengkapinya dengan kacamata khusus 3 dimensi yang dirancang sedemikian rupa agar pemirsa dapat menikmati gambar 3D yang mengesankan dan sangat realistis. Kacamata 3D ini, dilengkapi fitur-fitur seperti Liquid crystal shutter system, Auto Power Off Function, dan 3D/2D Mode Conversion Button.

Menurut Sharp Product Marketing General Manager PT Sharp Electronics Indonesia, Herdiana Anita Pisceria, Aquos Quattron 3D TV mampu menjawab kebutuhan konsumen kelas atas yang haus akan produk berteknologi tinggi. Sharp Aquos Quattron 3D ukuran terkecil 40 inci (LC-40LE830M) seharga Rp 16 juta. Sementara untuk ukuran terbesar 60 inci (LC-60LE830M) dengan kisaran harga Rp 55 juta. “Aquos Quattron 3D TV merupakan produk dengan performa outstanding yang diperuntukkan bagi konsumen high-end yang haus akan produk berteknologi tinggi dan sekaligus akan meningkatkan image Sharp sebagai produsen LCD. Inilah keseriusan kami memasuki pasar 3D dengan menawarkan fitur-fitur andalan yang tentunya mampu bersaing di pasarnya,” tegasnya.

Standarisasi
Untuk menjaga kualitas Aquos Quattron 3D buatan pabrikan elektronik asal Jepang ini menerapkan standarisasi manajemen mutu dalam segala aktifitasnya. Hal ini dibuktikan dengan diraihkan sertifikat Quality ISO 9001:2008 dan ISO 14001:2004 dari Bureau Veritas Indonesia. Dan untuk meningkatkan manajemen mutu produk dan pelayanan pada pelanggan, Sharp terus memperluas jaringan di seluruh Indonesia.

Selain telah memiliki lebih dari 300 service point di seluruh Indonesia, menurut Lise Tiasanty, Customer Care Center Manager, PT Sharp Electronics Indonesia, baru-baru ini Sharp meluncurkan layanan SMSS (Sharp Mobile Service Station), yang melayani perbaikan dan informasi produk di setiap kegiatan promosi Sharp. “Inilah inovasi dengan layanan baru dari Sharp untuk pelanggan, selain lewat multi contact channel,” ujarnya.

Selain itu, secara berkala Sharp memberikan training dalam rangka meningkatkan skill dan product knowledge seluruh frontliner dalam melayani konsumen. “Semua itu dalam rangka tercapainya kepuasan pelanggan,” pungkasnya.

Sharp Electronics Indonesia terus tumbuh dengan pertumbuhan pasar yang signifikan sebesar 125 persen pada semester pertama tahun ini. Berdasarkan data EMC, market share Sharp di pasaran Indonesia sebesar 25 persen. Dan inilah yang mengantarkan Sharp Indonesia mampu bertahan di posisi lima besar Sharp di seluruh dunia. “Sharp terus berinovasi merebut hati masyarakat Indonesia dengan menghadirkan produk ke semua segmen yang ada, termasuk kalangan elite,” tandas Andri Adi Utomo, National Sales General Manager, PT Sharp Electronics Indonesia. []

Catatan: Artikel ini ditulis dan dimuat untuk Majalah QUALITY ACTION, Edisi 1/Oktober 2011

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s