Tentangku

Izoruhai adalah nama kecilku. Nama ini pun saya gunakan dalam beberapa blog. Tak banyak yang bisa diceritakan “tentangku”. Izoruhai, tak lain sosok lelaki biasa kelahiran Cirebon, tahun 1976 silam. Saat ini tengah berkutat di dunia jurnalistik.

Dunia jurnalistik sendiri sudah saya geluti sejak tahun 2000 silam dengan bergabung di Harian Mimbar Umat yang pertama kali terbit pada bulan Maret. Namun sayang, koran dengan balutan bahasa jurnalistik islami ini musti tutup pada Oktober 2000. Lepas dari harian ini, saya pun ‘langlangbuana’ tanpa juntrungan, kerja serabutan termasuk mencoba menulis-menulis lagi sekedar untuk membuang kejenuhan –walau tak pernah dipublikasikan.

Awal tahun 2001 kembali ke dunia lama. Ya,  saya pun gabung di Harian Radar Tangerang [Jawa Pos Gruop]. Namun karena berbagai alasan, saya musti tinggalkan ‘koran lokal’ itu di bulan Oktober kemudian. Aktivitas kantoran sepertinya mau tidak mau dijalani saya sesaat cabut dari kawasan Tangerang Banten dengan menjadi seorang marketing hingga akhir tahun 2003.

Dan akhirnya sejak memutuskan diri untuk kembali ke habitat lama. Saya pun bergabung di sebuah perusahaan penerbitan majalah VIEW (Globe Media Group, d/h The Investor Group) sejak 2003 hingga Oktober 2010.  Cukup lama  juga saya menempa diri di perusahaan tersebut, meski pada akhirnya saya harus memilih untuk meninggalkannya. Selepas dari VIEW, saya pun aktif sebagai kontributor di majalah Asysyifa terbitan LKC (Layanan Kesehatan Cuma-Cuma) dan ikut terlibat pula dalam Majalah GARUDA, sebuah upaya penerbitan yang diusahakan oleh salah satu partai politik. Kini, saya bergabung di Majalah MANASIK, media yang mengupayakan untuk mendekatkan Mekah dan Madinah pada jamaah haji dan umrah. Aktifitas lainnya, selain terlibat dalam proyek penulisan beberapa buku, saya pun mengisi beberapa training jurnalistik. Alhamdulillah, saya diberi kekuatan untuk selalu ‘istiqomah’ dan ‘qonaah’ dengan segala aktivitas hidup. Tentunya semua itu saya landasi sebagai ibadah kepada Allah Subhanahu Wata’ala.

Ketika bersentuhan dengan dunia maya, saya pun seakan begitu menikmati saat menggaulinya. Sejurus dengan itu sejak menjamurnya blog saya pun seakan ‘latah’ dan bahkan ketagihan. Dan inilah salah satu dari sekian blog yang pernah saya buat dengan sebisanya.

Itulah sekelumit tentang saya, lelaki biasa dari desa.

12 thoughts on “Tentangku

  1. sorry baru balas. Salam kenal buat Izoruhai (sedikit susah saya mengeja nama pean). setelah saya berkunjung ke blog pean, ternyata pean juga jago nulis ya. palagi tulisan2 yang berbau romantis dan puitis. sehingga membuat sedap bagi pembacanya. lain kali ajarin ya,,,,,he.

    • ah bisa aja nih si akang… sekarang gabung di Globe Media Group, dan tinggal di kawasan Serua Ciputat… so kalo ada ide, bolehlah dikolaborasikan…

      nuhun

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s